Manfaat masker kopi untuk perawatan kecantikan

Diketahui kopi juga banyak memberikan manfaat untuk kecantikan. Berbagai produk kecantikan dan salon-salon juga sudah mulai memanfaatkan kopi sebagai bahan untuk perawatan kulit.

Kandungan Senyawa Kopi
Kopi mengandung kafein sering disebut trimetilsantin yang merupakan senyawa alkaloid. Kopi juga kaya antioksidan, bahkan lebih tinggi dari buah dan sayur. Karena senyawa antioksidan yang cukup tinggi tersebut kopi dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh, termasuk juga pada kulit. dari segi kesehatan sendiri, kopi dapat mencegah stroke dan serangan jantung, mendorong otak untuk berpikir positif, meningkatkan stamina serta dapat memperbaiki kerusakan rambut.

Kopi juga mengandung senyawa flavonoid dan polifenol yang sangat baik bagi tubuh. Dengan semua kandungan penting tersebut, tidak ada alasan lagi untuk mengatakan kopi memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Bahkan kopi dapat mencegah berbagai masalah kulit seperti kulit kering dan kulit kusam.

Manfaat Masker Kopi untuk untuk perawatan wajah
1. Mencerahkan Kulit Wajah
Wajah yang kusam tentu akan merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Dengan memakai masker kopi secara teratur dan rutin maka secara bertahap kulit wajah akan menjadi cerah. Hal tersebut disebabkan butiran bubuk kopi yang halus mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada kulit sehingga wajah kusam dapat diatasi.

2. Meminimalisir Resiko Kanker Kulit
Penyakit kanker kulit merupakan masalah kulit yang paling serius dan sangat ditakuti. Dengan segala aktivitas yang padat, sering terpapar polusi dan sinar matahari dalam waktu yang lama akan meningkatkan resiko munculnya kanker kulit. hal tersebut dapat dihindari dengan memakai masker kopi setidaknya dua kali seminggu. Senyawa antioksidan pada bubuk kopi akan menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah.

3. Mengatasi Minyak berlebih di Wajah
Minyak secara normal dihasilkan untuk melembabkan kulit dan mencegahnya dari kekeringan. Namun bila minyak tersebut berlebih maka akan memberikan dampak yang tidak baik. salah satunya dapat memicu jerawat dan wajah kusam. Karena itu gunakan masker bubuk kopi secara rutin agar wajah tetap bersih bebas minyak.

4. Menjadikan Kulit Halus dan Lembut
Kulit bisa menjadi kasar jika tidak dirawat dan rutin dibersihkan. Hal tersebut tentu akan merusak penampilan. Pemakaian make up juga tidak akan sempurna bila permukaan kulit wajah menjadi kasar. Jadikan masker bubuk kopi sebagai scrub untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. karena butiran halusnya akan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah pun menjadi mulus.

5. Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat
Bubuk kopi juga dapat menghilangkan bintik hitam bekas jerawat, tentunya dengan pemakaian rutin. Campuran bubuk kopi dengan minyak baby oil akan memudarkan bintik hitam bahkan flek hitam secara perlahan. Sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan masalah bintik hitam di wajah yang dapat merusak penampilan.

6. Melembabkan Kulit
Kulit yang kering akan terlihat tidak sehat, bersisik juga kasar. Tentu hal tersebut sangat dihindari kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik. Dengan memakai masker bubuk kopi yang dicampurkan cokelat dan madu maka kulit akan terasa lebih lembab dan kenyal.

7. Menjaga Kulit Awet Muda
Kemampuan biji kopi menangkal senyawa radikal bebas dengan kandungan antioksidannya yang tinggi menjadikan kulit terlihat lebih awet muda. Seperti yang kita ketahui radikal bebas dapat merangsang kulit mengalami penuaan dini, dan hal tersebut dapat kita cegah dengan memakai masker kopi secara teratur.

8. Mengencangkan Kulit
Kulit yang tidak dirawat akan lebih cepat terlihat tua, karena akan lebih mudah terihat kerutan di sekitar area mata. Kerutan tersebut muncul karena elastisitas kulit berkurang dan akhirnya menjadi kendur. Memakai masker kopi secara rutin akan membantu mengencangkan kulit sehingga kulit selalu terlihat cantik bahkan tanpa riasan.

9. Mengecilkan Pori-pori Kulit
Kulit wajah lebih sensitif dibandingkan dengan area tubuh yang lain. Dan jika salah dalam merawatnya maka dapat menyebabkan pori-pori kulit menjadi besar. Tentu hal tersebut akan merusak penampilan karena di wajah terlihat lubang-lubang yang banyak dan terlihat jelas. Gunakan masker kopi dua kali seminggu untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit di wajah.

10. Menghilangkan Jerawat dan Komedo
Jerawat adalah masalah kulit yang sangat mengganggu, tidak hanya merusak penampilan wajah namun juga memberikan rasa nyeri saat meradang. Komedo juga dapat membuat wajah tidak enak dipandang, karena kulit wajah menjadi kasar dan terlihat bintik-bintik yang banyak. Masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan masker bubuk kopi secara rutin sampai masalah kulit tersebut benar-benar hilang.

Bagi Anda yang mau praktis dapat menghubungi kami di Telepon 08992307691 untuk order CREAM Kopi, Krim PEMUTIH untuk WAJAH dan Kulit Tubuh, dari bahan alami Bubuk Kopi, Coklat, Madu, Minyak Kelapa Murni, Minyak Zaitun

Ditulis Oleh : Indonesia Coconut.blogspot.com

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Manfaat masker kopi untuk perawatan kecantikan yang ditulis oleh Masker Kopi yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Masker Kopi

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top